Selasa, 10 Februari 2015

Sejuk Rogoselo, Sejuk Air Mataku



Hmm.. Indah menawan bukan?.

Ya, pemandangan seperti itu bisa pembaca nikmati di salah satu wisata alam di kabupaten Pekalongan yang pernah saya kunjungi.

Saat itu saya mengunjungi tempat ini pada saat kegiatan Pengukuhan Pramuka Bantara. Begitu nikmatnya kegiatan ini dengan lumuran pemandangan seperti gambar diatas, dan dengan segala fasilitas-fasilitas alami yang bisa didapatkan di desa wisata ini.

Wisata Alam ini terletak kurang lebih 14 km dari ibu kota kecamatan Doro, tepatnya di desa Rogoselo. Dari kota Pekalongan, desa wisata ini dapat ditempuh selama kurang lebih 1,5 jam.

Wisata Desa Rogoselo ini merupakan desa wisata yang isinya meliputi; wisata alam, yakni berupa bukit-bukit hijau yang masih sangat asri, sungai jernih yang mengalir, serta yang menarik adalah terdapatnya sumber mata air di desa ini. Selain wisata alam, di desa ini juga terdapat wisata religi, yakni berupa Makam Ki Gede Atas Angin.

Perjalanan kami dari kota Pekalongan menuju lokasi yakni menggunakan truk angkut. Kebayang, deh, satu truk berisi sekitar 60 an anak. Sumpek, berdempet-dempetan, bau keringat, bau ini, bau itu, debu, apalagi jika sopir mulai melakukan rem mendadak. Haduuh.. banting tangkap badan sanasini, deh.

Akan tetapi, jerih payah kami dalam perjalanan menggunakan truk tersebut telah tercicil balasnya oleh pemandangan sepanjang jalan sebelum Desa Rogoselo. Dan kini, jerih payah kami tersebut sudah berhasil terbayar dengan segala keindahan lokasi ini saat kami sampai di lokasi.

Kami turun dari truk tepat di suatu lapangan, yang  mana lokasinya tepat di pinggir sungai. Saat pertama kali saya menginjakkan kaki di tempat ini, saya langsung tertarik pada sungainya yang mengalir deras dan sangat jernih. Serta merta dengan dinding tebing bukit yang hijau segar tanpa layu.


Pembaca bisa lihat, nih:



Maknyus, kan??

Selain untuk berwisata, tempat  ini bisa juga dialihfungsi sebagai tempatnya buang galau. Watchaaaww, buat kalian-kalian yang masih jadi atlet galau, tempat ini cucok banget buat kalian. Nih, buktinya:


Suara deras airnya yang jernih, membuat pikiran kita menjadi jernih pula. Serta didukung oleh pemandangannya yang hijau segar, tak membuat mata serta pikiran kita menjadi layu. Nggak cuman omkos, loh, ini. Ini seriuuss... Udah saya buktikan, kan, tuh, di fotonyaa.

Buat yang lagi couple, jangan ngiri, yah. Tempat ini juga nggak kalah cucoknya buat kalian. Selain kalian bakal dapet pemandangan indah cuma-Cuma, buat menuju ke tempat ini kalian cukup modal bensin ajaa. Bagaimana tidak? Lokasi wisata ini non-HTM, atau tidak ada pungutan karcis apapun. So, tunggu apalagi? Daripada kalian ke mall, Cuma buat nipisin dompet sekulit-kulitnya, mending kesini aja, tempatnya romantis pula. Mau bukti? Nih, buktinya:


Romantis, bukan?.
Huummm.... mesranyaaah... jadi envy ngliatnya L

Oke, selain saya membuktikan pada pembaca, betapa nikmatnya suasana di lokasi wisata ini, yang pas untuk bergalau dan ber-romant ria, selanjutnya pembaca akan saya ajak untuk mengintip para bidadari yang tengah asyik bermandian sehingga mereka lupa bahwa seluruh selendangnya mungkin telah hilang dicuri angin.



Siapa sangka, sungai ini juga bisa dijadikan pertunjukkan atraksi lompat indah, loh!
nooh, liaat...


Tak kalah istimewa, wisata alam Rogoselo ini memiliki mata air yang terkenal. Pembaca pernah melihat air mineral kemasan bermerek “Air Mata Rogoselo” ?
Yap, air minum tersebut asli made in desa Rogoselo. Benar-benar masih asli, diambil ditempat. Dan jangan diragukan kehigienisannya, air minum asli dari mata air Rogoselo ini sudah diuji kehigienisannya.

            Saya juga sangat terkesan oleh dua fenomena yang terjadi di desa wisata ini. Yang pertama adalah, saat siang hari, kita akan ditemani oleh banyak sekali kupu-kupu yang saling beterbangan kian kemari. Sama seperti penduduk desa tersebut, kupu-kupu disini sangat ramah.


Tuh liat, seneng bangeet bisa bermain dengan si kupu-kupu. Sungguh indah saat kita berjalan di lokasi ini, sudah disuguh dengan pemandangan yang indah, ditambah oleh sambutan para kupu-kupu cantik pula.

Itu untuk fenomena siang hari. Saat malam hari pun langit tak mau kalah memancarkan keindahannya guna memikat orang-orang di desa wisata ini. Yang biasanya kami hanya menikmati gelap di kota dengan hiasan-hiasan lampu pinggir jalan, kini kita bisa menikmati indahnya gelap desa, benar-benar gelap, dan hanya terhiasi oleh bintang-bintang yang terlihat amat dekat dengan kita. Bintang-bintang banyak bertaburan di atas sana. Sangat jarang kita temui di kota. Terlihat sangat banyak, sangat dekat, dan.. sangat menawan.

So, masih aja nyari destinasi wisata alam yang masih asri alami, indah, murah meriah, dan berkesan?. Dateng aja ke Wisata Alam Desa Rogoselo ini!!. Nggak ada ruginya, loh!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar